![]() Impian itu kini terwujud. Denny Aria punggawa D&G Motor sakses mengubah pengapian platina ke CDI dari Honda Grand. Nyaris tak terdengar eh.., terlihat. Pokoke, tuh Honda CB100 seakan baru keluar dari pabrik. Terlebih untuk yang sudah dandan ala retro. Bermodal dana kurang-lebih Rp 350 ribu untuk beli sepul, magnet dan CDI Honda Supra serta pulser Jupiter-Z. Dijamin pemilik Honda CB100 tak perlu repot atur ulang kerenggangan platina. Ini proses bikinnya. Soal diagram kelistrikan CDI, Em-Plus anggap sudah bisa dengan melihat tulisan edisi lalu. Tepatnya tentang pengapian AC. ![]()
Gambar
1
Sepul Supra dipasang pada tutup magnet dengan adaptor besi pelat tebal 3 mm. Diikat pakai 2 sekrup biar posisinya center. ![]() Posisi pulser Jupiter-Z pasang di bekas dudukan karet kabel sepul asli Honda CB100. “Ukuran alias tak banyak ubahan,” sebut Denny yang bermarkas di Jl. Diesel, No. 4, Komplek Batan, Pasar Jumat, Jakarta Selatan. Gambar 3 ![]() Berikutnya pasang magnet Honda Supra. Biar klop, bekas dudukan kopling otomatis gir starter di belakang magnet dan lubang as pada magnet wajib dibubut. Mengikuti punya CB100. Begitu juga bekas 3 dudukan baut sepul agar tidak bergesekan sama magnet
Soal
penempatan pulser serahkan ke saya atau tukang bubut
|
posisi pusernya dimana bos
BalasHapusmaaf salah ketik
BalasHapusposisi pulsernya dimana